Langsung ke konten utama

Tips Branding dari @mostwantedentrepreneur Consultan untuk kedai RatuJawi

Tips mencari RUKO untuk Bisnis Laundry

Alhamdulillah, hallo teman-teman mitra laundry asri dan mitra Sukses Bisnis Laundry. Senang bisa bertemu kembali menyapa dengan keadaan sehat dan digenapi syukur nikmat. Kali ini admin berbahagia, bisa berbagi tips menarik. Diambil dari pengalaman saat melakukan survai lokasi untuk mitra saat akan buka bisnis laundry. Tips ini punya rumus sederhana yang bisa di implementasikan. Juga sudah ada di buku Sukses Bisns Laundry karya Dedi Triputra.

Rumus pertama ; Rumah sendiri !.

Kenapa buka laundry cukup dimulai dari rumah sendiri ????. Yang utama adalah modal vs pelanggan. Karena saat memulai bisnis laundry ibarat bayi lahir jebrolllll...... ndak kenal siapa-siapa. Maka bisnispun seperti kehidupan siklus manusia - bayi > anak-anak > remaja > dewasa

Kecuali mitra memiliki modal uang besar, sehingga tinggal tunjuk dan bayar property untuk bisnis laundry. 

Terus terang "sewa" di tempat ramai itu mahal. Kalau belum punya pelanggan sudah berani membuka di tempat tertentu. Modal vs kecepatan penjualan akan mencaplok kepala teman-teman. Angan-angannya muluk, dengan sewa di lokasi tertentu bisa dapat pemasukkan 100juta/ bulan, contohnya.

Namun jangan main-main dengan waktu yang sebentar. Durasi sewa ideal 3 tahun sampai 5 tahun. Ini menguras modal uang. Kalau modal dialokasikan di rumah sendiri/ rumah milik orang tua. Tentu uang akan dihemat ratusan juta rupiah dimuka. 

Kalau rencana buka laundry, menempati space di rumah orang tua. Khan kita bukan anak tunggal. Ada anak/ saudara lain se-bapak/ibu. Maka wajib bayar sewa, walau itu bulanan/ share keuntungan. Wajib bayar listrik dan air sebagai operasional. Ini pelajaran keuangan wajib praktis 1-3 tahun awal buka bisnis laundry. Meski masih seatap sama- orang tua bukan berarti kita numpang gratis. Justru kita belajar bisnis = belajar menjadi backbone/ tulang punggung. Biar fighting gitu lho.... menuju set GOAL > Ruko untuk Laundry.

Ingat !!!!. Awal mula Laundry ASRI juga bermula dari sewa garasi rumah orang tua. Jl Wahyu ASRI sltn no B144, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang. Ilustrasi seperti foto, atau tergambar di buku. Disaksikan jutaan orang dan ratusan pelanggan. 

Beda cerita pensiunan sudah punya rumah tinggal sendiri. Manfaat khan yang ada dulu, jangan buru-buru cari kontrakan/ sewa ruko depan perumahan. Setelah ini, kita pupuk skil pemasarannya OK. 

Rumus kedua ; Deket keramaian !

Dalam buku Sukses Bisnis Laundry, penulis mengidentifikasikan deket pusat keramaian itu dengan indikator kehidupan malam yang hidup. 

Untuk tips rumus kedua kita kasih ke mitra yang serius aja buka cabang/ franchise/ waralaba ; laundryasri. 

Jadi Ilmu mencari RUKO untuk Bisnis Laundry ini tepat untuk yang mau maju selangkah. Setelah step awal memulai dari Rumah dan sukses. Jika masih ngotot harus buka di ruko, ini silahkan ambil > Disewakan RUKO STRATEGIS untuk Laundry SelftService  

Akhir kata, kedepan juga pasti bertemu jalan memiliki property RUKO seperti mentor kita "Sukses Bisnis Laundry". Kalau sekarang masih kontrak, masih berpindah-pindah. terkadang diusir pemilik property atau eh...ternyata pemilik Property meng-inginkan buka bisnis laundry. Karena tempatnya rame, potensial dan memiliki pelanggan tetap. Maka sabar dan jalani alurnya. Ada kok cara agar bisa mencaplok property tersebut.....  semangat !!!!. 

Peluang Bisnis Laundry bersama pengusaha yang tepat !

Baik jika temen-temen berminat untuk segera berbisnis laundry modal awal antara 15juta sampai 85 juta, hubungi kami >>> Joint Sekarang 👍

Menghindari  ; Ruko Cluster !

Fokus kita terbuka, menawarkan jualan dan jasa. Maka menghindari sewa RUKO CLUSTER untuk bisnis laundry kita. Type-type RUKO CLUSTER lebih cocok untuk kantor bukan jualan/ jasa. Biasanya RUKO CLUSTER tertutup pagar didepan halaman kita. Tidak los ke jalan aspal. Tapi kalau punya sendiri silahkan dimanfaatkan maksimal. Di kejar pemasarannya, aktif minimal 1 bulan promo menarik pelanggan baru. 

Demikian catatan kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Disewakan Ruko 5x7m2 untuk Laundry SelftService

Assalamaualailkum wr wb, selamat siang teman-teman mitra Laundry ASRI dimanapun berada. Sukses dan sehat selalu menyeratai kita semua. Kali ini ada info disewakan ruang/ RUKO 1 lantai untuk bisnis Laundry ASRI.  Setting sebagai berikut ;   Space yang tersedia 5X7 M2 Air lancar Listrik OK Guna Bisnis ; Laundry SelfService Pemilik Ruko : Dedi Triputra Harga sewa ; Rp. 50.000.000/ tahun  Skema ; Dengan Investasi mesin Rp. 85.000.000,- dan sewa Ruko Laundry Rp. 50.000.000,- maka total modal dimuka yang dibutuhkan mitra/ investor. Rp. 135.000.000,- Estimasi pemasukkan ; dengan harga jasa dikisaran Rp. 6.000/kg fullservice 40% pelanggan kiloan dan harga jasa Rp. 4500/kg untuk laundry SelftService atau berarti 60% pelanggan. Kapasitas produksi 100Kg / hari. Maka pendapatan Laundry Rp. 240.000,-/ hari dari pelanggan jasa kiloan (fullservice) dan Rp. 270.000/hari dari jasa pelanggan fullservice.Atau pendapatan Rp. 510.000,- x 30 hari kerja = Rp. 15.300.000,- Ini hanya contoh prospektus, riil bi

Download APK Laundry Kiloan sampai Laundry Hotel dan Laundry SelfService

Selamat siang teman-teman, sobat dan mitra Laundry ASRI workshop Sukses Bisnis Laundry. Kali ini admin akan memberi tautan download aplikasi laundry baik kiloan, satuan, selft service maupun full service. Meski penjualan ini bersifat kemitraan/ franschise/ waralaba, namun siapapun diperbolehkan ambil / download versi terbatas (klik aja) ;  >>>  Download Software Laundry <<<< atau download dibawah ; >>>  LaundryASRI.apk <<< Laundry ASRI RUKO BRINGIN HILLS ESTATE A1/ No2 Jl. Bringin Raya, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang wa.me/6288215238283   

Sofware kasir Laundry Kiloan, Laundry Hotel versi Windows 7, 10, 11

Selamat siang sobat laundry dimapanun berada. Salam sukses dari kami "Sukses Bisnis Laundry". Bagi teman-teman laundry yang tidak ambil kemitraan/ franchise masih bisa memanfaarkan atau membeli software laundry versi Windows7,10,11 dari kami. Paket komputer kasir laundry mulai Rp. 5.500.000 (all new). Dengan spek laptop MyBook dan printer POS Kasir, berikut software Laundry yang telah ter install. BELI KASIR LAUNDRY KILOAN & LAUNDRY HOTEL   Next tentang Laundry ASRI, mesin laundry, paket kemitraan dan software kita bahas distribusi lainnya melalui buku SIAP TOKO7 atau Most Wanted Entrepreneur. Informasi >  siaptoko.com Laundry ASRI RUKO BERINGIN HILLS ESTATE no2 Tambakaji, Ngaliyan, Semarang Whatsapp. 088215238283